Aplikasi Ojek Daring Mulai Rekrut Perempuan Saudi

By admin, 11/01/2018

Aplikasi Ojek Daring Mulai Rekrut Perempuan Saudi

Kedutaan Besar Saudi di Wina memperingatkan warganya undang-undang (UU) Austria baru-baru ini yang melarang perempuan mengenkan niqab di depan umum

Riyadh – Jasa ojek daring di Arab Saudi mulai menargetkan para perempuan untuk bekerja sebagai pengemudi, setelah kerajaan Saudi mencabut larangan mengemudi untuk perempuan pada Juni mendatang.

Saat ini, baik Uber maupun Careem, seluruh pengemudi yang dipekerjakan oleh kedua aplikasi daring itu hanyalah lelaki. Sebab, kebanyakan warga Saudi bepergian dengan kendaraan pribadi mereka.

Namun setelah adanya pencabutan larangan mengemudi bagi perempuan, maka aplikasi itu bisa menjadi cara bagi perempuan berkeliling Saudi, dan bekerja sekaligus.

Dilansir dari CNN, pada Rabu (10/1) kemarin, Careem menggelar pelatihan bagi perempuan yang telah memperoleh lisensi mengemudi dari luar negeri, di Riyadh, Jeddah, dan Al Khobar. Mereka diajarkan tentang aturan keselamatan, teknik pelayanan pelanggan, hingga bagaimana cara menggunakan platform aplikasi.

“Kami mengumumkan kesediaan kami menyambut para perempuan yang akan bekerja di platform kami,” ujar salah satu petugas Careem, Abdullah Elyas.

Careem telah menerima ribuan lamaran dari perempuan Saudi untuk menjadi pengemudi. Mereka yang menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikasi, mendapatkan jaminan bergabung dengan Careem.

TAGS : Arab Saudi Timur Tengah Uber Perempuan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27629/Aplikasi-Ojek-Daring-Mulai-Rekrut-Perempuan-Saudi/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*