Perluas Pasar, Toyota-Mazda Bangun Pabrik US$ 1,6 Miliar di Alabama

By admin, 11/01/2018

Perluas Pasar, Toyota-Mazda Bangun Pabrik US$ 1,6 Miliar di Alabama

Ilustrasi produk Toyota dan Mazda

Montgomery – Toyota Motor Corp dan Mazda Motor Corp mengumumkan pada Rabu (10/1) mereka akan membangun pabrik perakitan gabungan senilai US$ 1,6 miliar di Alabama, Amerika Serikat. Pabrik yang akan mempekerjakan 4.000 pekerja ini dibangun atas dorongan dari Presiden Donald Trump agar produsen mobil memperluas basis produksi di AS.

Presiden Toyota Akio Toyoda dan Presiden Mazda dan Chief Executive Officer Masamichi Kogai bergabung dengan Gubernur Alabama Kay Ivey di Montgomery pada sebuah acara untuk mengumumkan keputusan tersebut.

“Selamat datang di Alabama yang manis,” kata Ivey kepada kedua eksekutif tersebut, setelah mengatakan bahwa 4.000 pekerja yang diantisipasi di pabrik yang akan dibangun di Huntsville akan berpenghasilan rata-rata $ 50.000 setahun.

Seperti dikutip dari reuters, pabrik tersebut akan memproduksi 300.000 kendaraan per tahun dan harus membuka ladang kapas bekas 2.500 acre pada 2021, sekitar 14 mil dari pabrik mesin Toyota di Huntsville.

Toyota berencana membangun mobil Corolla di pabriknya, sementara Mazda akan membangun SUV crossover.

“Bersama-sama, saya yakin kita akan menciptakan lagi kisah sukses `Built in America`,” kata Toyoda.

Alabama akan memberikan insentif pajak. Pejabat setempat mengatakan insentif pajak negara senilai $ 370 juta, namun mereka tidak mengungkapkan berapa besar insentif lokal yang layak dilakukan.

Hanya saja, dengan penjualan industri otomotif A.S. yang menurun, pabrik baru ini dapat memperburuk kelebihan kapasitas dan menambah tekanan untuk memotong harga. Penjualan kendaraan baru A.S. turun 2 persen pada 2017, setelah mencapai rekor tertinggi di tahun 2016, dan diperkirakan akan turun lebih lanjut pada 2018.

Walikota Huntsville Tommy Battle mengatakan pabrik tersebut akan “menyediakan pekerjaan selama beberapa dekade untuk datang ke Huntsville dan Alabama. Ini merusak Alabama ke puncak sebagai pemimpin industri dalam memproduksi mobil generasi berikutnya yang akan memperkuat negara kita. “

Di antara negara bagian A.S., Alabama merupakan produsen mobil dan truk ringan terbesar kelima. Negara ini memiliki lebih dari 150 pemasok mobil utama dan 57.000 pekerjaan manufaktur otomotif.

Dua dekade yang lalu, Alabama menghabiskan sekitar $ 250 juta untuk merayu Mercedes Benz Daimler AG untuk menempatkan pabrik mobil di Tuscaloosa, yang memicu kelahiran produksi mobil di negara bagian tersebut.

TAGS : Toyota Mazda Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27620/Perluas-Pasar-Toyota-Mazda-Bangun-Pabrik-US-16-Miliar-di-Alabama/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*