Israel Sengaja Tembaki Demontran Tak Bersenjata

By admin, 22/05/2018

Israel Sengaja Tembaki Demontran Tak Bersenjata

Seorang demonstran Palestina menggunakan raket untuk mengembalikan tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel selama protes menuntut hak untuk kembali ke tanah air mereka di perbatasan Israel-Gaza di Jalur Gaza selatan (Foto: REUTERS / Ibraheem Abu Mustafa

Jakarta – Komisaris Jenderal Badan Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) Pierre Krahenbuhl mengatakan bahwa Israel telah secara sengaja menargetkan tubuh bagian vital demonstran Palestina di dekat perbatasan GazaIsrael pekan lalu.

Krahenbuhl dalam sebuah konferensi pers di Gaza mengaku terkejut melihat luka yang dideritanya oleh para demonstran Palestina.



Krahenbuhl mengatakan tentara Israel dengan sengaja menyerang bagian bawah, lutut, punggung dan kepala para demonstran.

“13.000 warga Palestina luka-luka sejak awal aksi demonstrasi Gaza pada 30 Maret, 3.500 orang di antaranya terluka akibat peluru tajam,” kata Krahenbuhl dilansir Anadolu.

Baca juga :

Menurut Krahenbuhl, jumlah korban yang sangat besar dan kondisi luka yang parah telah membuat sektor kesehatan di Gaza runtuh.

Pada 14 Mei, sedikitnya 65 demonstran Palestina yang tidak bersenjata tewas dan ribuan orang lainnya luka-luka akibat tembakan tentara Israel di Gaza.

Aksi protes itu bertepatan dengan peringatan 70 tahun berdirinya negara Israel pada tahun – sebuah peristiwa yang disebut oleh warga Palestina sebagai Nakba atau malapetaka – dan pemindahan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem, yang berlangsung pada hari yang sama.

TAGS : Palestina Israel Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34918/Israel-Sengaja-Tembaki-Demontran-Tak-Bersenjata/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*