Daftar KPU, Jokowi "Korbankan" Hakteknas 2018

By admin, 10/08/2018

Daftar KPU, Jokowi "Korbankan" Hakteknas 2018

Presiden Jokowi dan Maruf Amin

Pekanbaru – Presiden RI Joko Widodo tidak menghadiri acara puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, pada Jumat (10/8).

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, saat memberikan sambutan acara puncak Hakteknas pagi ini.



Menurut keterangan Nasir, Jokowi sedianya diundang dalam iven tahunan yang digelar oleh Kemristekdikti tersebut. Namun, presiden menolak dengan alasan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada 5 Agustus saya lapor ke Pak Jokowi. Saat itu kami sampaikan akan ada Hakteknas ke-23 pada 10 Agustus. Beliau menyampaikan minta maaf karena akan menjalani pendaftaran capres,” ujar Menristekdikti.

Baca juga :

Kendati tak dihadiri Jokowi, acara Hakteknas menghadirkan Presiden RI ke-3 Baharuddin Jusuf Habibie. Selain itu, beberapa kepala daerah juga tampak di lokasi acara, antara lain Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Seperti diketahui, Jokowi mendeklarasikan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dengan menggandeng Kiai Ma`ruf Amin sebagai cawapres, pada Kamis (9/8) kemarin.

Jokowi dijadwalkan datang ke KPU pada Jumat pagi. Bersama Kiai Ma`ruf, politisi PDIP itu mengenakan pakaian serba putih bertuliskan `Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata`.

TAGS : Jokowi Hakteknas Kemristekdikti

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39148/Daftar-KPU-Jokowi-Korbankan-Hakteknas-2018/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*