Produk Perlengkapan Sekolah China di AS Mengandung Bahan Kimia

By admin, 15/08/2018

Produk Perlengkapan Sekolah China di AS Mengandung Bahan Kimia

Ilustrasi bendera AS dan China (foto: google)

Jakarta – Hasil tes laboratorium yang dirinci dalam laporan yang dirilis pada Agustus menunjukkan jejak asbes, timah dan bahan kimia berbahaya lainnya ada di sejumlah perlengkapan sekolah populer, yang beberapa di antaranya diproduksi di China dijual di Amerika Serikat dan Kanada.

Setelah mengirimkan 27 item sekolah ke laboratorium independen, Kelompok Penelitian Kepentingan Umum nirlaba AS (PIRG) merilis laporan yang juga menegaskan keberadaan bisphenol-A (BPA), zat kimia industri yang digunakan dalam pembuatan plastik tertentu.



Sebagai contoh, PIRG menemukan bahwa krayon berwarna hijau dalam kotak krayon merek Playskool mengandung asbestos, karsinogen yang diketahui menyebabkan kanker paru-paru dan kondisi kesehatan berbahaya lainnya. Krayon yang dibuat di China tersedia secara luas di pengecer populer, seperti Dollar Tree, di mana para peneliti PIRG membelinya.

Selain itu, penanda penghapusan kering dari The Board Dudes, yang juga dibuat di China, ditemukan mengandung bahan kimia BTEX (benzena, toluena, etilbenzena, dan xilena), yang dapat mengganggu sistem endokrin, sistem kekebalan tubuh, reproduksi seksual, dan fungsi hati dan ginjal, menurut laporan itu.

Baca juga :

Benzena juga dianggap sebagai karsinogen oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen AS. Penanda tersedia di pengecer seperti Kmart.

Laporan ini juga mencatat bahwa dua baris botol air yang ditujukan untuk anak-anak sebelumnya ditarik kembali karena mengandung tingkat timbal yang tinggi.

Costco mengatakan kepada The Epoch Times bahwa item yang ditarik kembali telah diganti di situs web pengecer oleh botol air yang benar-benar baru yang telah lulus semua pengujian.

PIRG mendesak baik pengecer dan merek pasokan sekolah untuk membuang produk-produk yang dinyatakan positif mengandung bahan kimia beracun.

Selain itu, PIRG merekomendasikan agar orang tua yang berbelanja perlengkapan sekolah anak-anak mereka harus mencari produk yang disetujui oleh Lembaga Seni dan Materi Kreatif yang menyatakan bahwa produk tersebut tidak beracun.

Pada 8 Agustus, departemen kesehatan publik Kanada menarik lebih dari 500.000 mainan “Skip Ball” buatan China yang dijual di seluruh negeri, termasuk di rantai penahan Dollarama yang populer.

Mainan, yang terdiri dari lingkaran pergelangan kaki merah muda yang melekat pada tali dan bola plastik, mengandung phthalates tingkat tinggi. Menurut laporan PIRG, paparan phthalates dapat mempengaruhi perkembangan sistem reproduksi laki-laki dan menyebabkan pubertas dini. Studi juga telah menghubungkan phthalates ke asma, obesitas, dan skor IQ rendah.

Pada bulan Desember 2010, Kanada mengeluarkan pembatasan penggunaan phthalates pada mainan anak-anak dan produk bayi seperti bib dan gigi. Sejauh ini, tidak ada keluhan atau cedera terkait dengan mainan yang dilaporkan.

Standar keamanan China yang buruk telah memungkinkan banyak produk beracun untuk diproduksi dan dijual di negara tersebut, mulai dari skandal susu formula bayi melamin pada 2008 hingga suplemen kesehatan yang dipalsukan.

Pada kali ini, produk tersebut telah diekspor ke luar negeri, seperti kimia-laced bahan konstruksi , pakaian anak-anak , dan makanan hewan, yang mebyebabkan kegagalan ginjal dan bahkan kematian pada hewan peliharaan.

TAGS : Produk China AS Bahan Kimia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39364/Produk-Perlengkapan-Sekolah-China-di-AS-Mengandung-Bahan-Kimia/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*