Cak Imin Sebut Politik Berbasis Ideologi Paling Murah

By admin, 05/12/2018

Cak Imin Sebut Politik Berbasis Ideologi Paling Murah

Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyoroti sistem integritas partai yang digalakkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Muhaimin alias Cak Imin, sistem integritas partai yang paling mudah dan murah adalah partai harus punya ideologi, karena tanpa ideologi semua aktifitas partai sia-sia.



“Politik paling murah adalah politik berbasis ideologi, berbasis cita-cita. Kalau politik berbasis kepentingan, apalagi berbasis arisan pemilik partai politik itu pasti high cost,” kata Cak Imin dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (4/12).

Wakil Ketua MPR RI ini menilai, ideologi yang kuat dan kokoh akan mengikat seluruh partai politik untuk berjalan tetap pada koridor yang sesuai dengan falsafah Pancasila, UUD 1945 dan juga Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga :

Cak Imin juga mengucapkan terimakasih kepada KPK yang telah mengusulkan penambahan pembiayaan Partai Politik dari Rp108 per suara sah menjadi Rp1000.

Kalau KPK yang usul, kata Cak Imin, pemerintah tidak akan menolak, sehingga proses pendidikan politik bagi sleuruh kader dan masyarakat bisa lebih optimal.

“Rp1000 itu sudah banyak, Rp1000 itu sudah lumayan lah untuk kaderisasi, konsolidasi gagasan dan pendidikan politik,” tukas Cak Imin.

TAGS : Cak Imin Muhaimin Iskandar KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/44905/Cak-Imin-Sebut-Politik-Berbasis-Ideologi-Paling-Murah/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*