Turki dan Iran Kunci Kemajuan Islam

By admin, 01/12/2018

Turki dan Iran Kunci Kemajuan Islam

Bendera kebangsaan Iran (Foto: AFP)

Tehran – Kepala Direktorat Urusan Agama Turki, Ali Erbas mengatakan, Turki dan Iran harus bekerja sama untuk menemukan berbagai solusi atas permasalahan dunia Islam dan untuk persatuan Umat Muslim.

Komentar Erbas itu disampaikan dalam sebuah pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Forum Dunia, Ayatollah Mohsen Araki untuk Kedekatan Sekolah Pemikiran Islam, di ibu kota Iran, Teheran. 



Turki dan Iran, ujar Erbas, memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk umat Islam.

Ia mencatat dunia Islam saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan besar seperti beberapa konflik, terorisme, Islamofobia, kemiskinan dan kurangnya ilmu.

Baca juga :

“Yang perlu kita lakukan adalah bekerja untuk kebaikan Umat Muslim dengan menangkal berbagai halangan dengan kesabaran dan keinginan yang kuat,” ujar Erbas dilansir Anadolu.

“Kita bertanggung jawab untuk darah yang tumpah di negara-negara Islam, khususnya di Suriah,”  tambahnya.

“Kita bertanggung jawab atas wilayah Palestina yang masih di bawah penjajahan. Kita butuh untuk melakukan lebih banyak usaha untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini,” tambahnya.

Araki juga mengatakan jika kedua negara (Turki dan Iran) bekerja sama, maka akan tercipta dampak yang besar di dunia Islam.

Iran dan Turki telah memiliki peran yang efektif di dunia selama beberapa dekade. Menurut saya proses yang sama dapat dijalankan lagi dengan pemahaman yang umum,” tukas Erbas.

TAGS : Iran Turki Terorisme Kemiskinan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/44754/Turki-dan-Iran-Kunci-Kemajuan-Islam/

Share this:

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*